Welcome to BPP Kedungwaru

Jumat, 19 Februari 2016

CARA MUDAH MENGATASIPENYAKIT MAAG



CARA MUDAH MENYEMBUHKAN PENYAKIT MAAG

Oleh : MULYO APRIYANTO.SP

Penyakit maag merupakan penyakit lambung, biasanya menyerang tiba-tiba dan berlangsung singkat, namun ada saatnya juga berlangsung cukup lama. Biasanya gejala-gejala penderita penyakit ini adalah; rasa nyeri di perut dan perut terasa seperti terbakar, perut terasa kembung dan selalu terus bersendawa, terasa mual dan ingin muntah, kurangnya nafsu makan, selalu cegukan dan diare.
Penyembuhan penyakit maag dapat dilakukan dengan menetralkan asam lambung, mengurangi produksi asam lambung, mengobati infeksi pada selaput lendir lambung dan mengurangi rasa sakit akibat iritasi selaput lendir atau kekejangan otot dinding lambung. Dari beberapa pengalaman ternyata penyakit maag dapat disembuhkan secara tradisional dan sangat mudah untuk dilakukan.


KETELA POHON / SINGKONG
( Manihot utilissima Pohl )
Ketela pohon / singkong / ubi kayu banyak mengandung karbohidrat dan protein. Dengan perkembangan teknologi, ketela pohon dijadikan bahan dasar pada industri makanan dan bahan baku industri pakan. Selain itu digunakan pula pada industri obat-obatan.  Ternyata dari pengalaman ubi kayu apabila di bakar kemudian dikonsumsi, dapat menyembuhkan penyakit maag.
   Sumeber : Saerodji. SP
  Widya Iswara BBPP-KETINDAN MALANG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar