Welcome to BPP Kedungwaru

Rabu, 10 April 2013

Si Manis Jembatan Ancol VS Si Manis Tanaman Tebu

             Simanis jembatan ancol yang sangat aduhai and SEMLOHAI itu menurut mitos dan mengandung magis, yang mayoritas kaum adam jikalau ketemu selalu dihantui bayangan serta pikiran yang sangat ngeres, karena terpukau dengan kencantikannya, mulus end HOT, padahal dibalik kemanisan dia apa yang kita raih....???? pasti PAHIT yang kita dapat dan tak akan terlupakan karena NGGEGIRISI.
            Apa dibalik lawan /versus simanis jembatan ancol...????? yaitu simanis tanaman tebu,
Tebu termasuk keluarga Graminae atau rumput-rumputan dan berkembang biak di daerah beriklim udara sedang sampai panas. daerah TEBU (Sacharum offlcinarum, Linn.) yang mempunyai ketinggian tanah 1 sampai 1300 meter di atas permukaan laut. Di Indonesia terdapat beberapa jenis tebu, Setiap jenis tebu memiliki ukuran batang serta warna yang berlainan. Tebu termasuk tumbuhan berbiji tunggal. Tinggi tumbuhan tebu berkisar 2-4 meter. Batang pohon tebu terdiri dari banyak ruas yang setiap ruasnya dibatasi oleh buku-buku sebagai tempat duduknya daun. Bentuk daun tebu berwujud belaian dengan pelepah. Panjang daun dapat mencapai panjang 1-2 meter dan lebar 4-8 centimeter dengan permukaan kasar dan berbulu, namun demikian tidak berbulu simanis jembatan ancol. Sedang akarnya berbentuk serabut.
Nah......jika simanis tidak bermanfaat bagi kita,.....tapi....????

Manfaat dari Tebu
         Gula putih adalah salah satu hasil dari pengolahan batang tumbuhan tebu (Sacharum officinarum). Yang dapat sebagai elektrolit bagi tubuh, yang dapat menambah stamina. Sedangkan Penyakit yang dapat diobati :
Meredakan Jantung berdebar, Sakit panas, dan Batuk.
Cara:
1. Meredakan Jantung Berdebar :
Bahan: 3 genggam akar tebu hitam;
Cara membuat: dicuci dan direbus dengan 2 gelas air sampai
mendidih hingga tinggal 1 gelas;
Cara menggunakan: diminum 2 kali sehari.
2. Sakit Panas :
Bahan: tebu hitam secukupnya;
Cara membuat: diperas untuk diambil airnya
Cara menggunakan: diminum.
3. Batuk :
Bahan: 3-5 ruas tebu hitarn;
Cara membuat: disesap dan diminum aimya.
Cara menggunakan: dibakar, kemudian dikupas dan diperas untuk diambil airnya.

Nah itulah dia SIMANIS JEMBATAN ANCOL versus SIMANIS TANAMAN TEBU, jangan hiraukan artikel ini karena sangat tidak bermanfaat jika anda belum menghadapi masalah, namun jika anda menghadapi masalah yang ada hubungannya dengan artikel ini, semoga bermanfaat.....amin...!!!! (Bardo'ek )

2 komentar:

  1. Di depan sanggar adalah kebun tebu, yang ternyata manfaatnya bukan sekedarsebaagi bahan baku gula ya. Bahkan untuk obat batuk. Hm,,, kapan2 beli deh klo adaserangan batuk dalam keluarga....

    Inspiratif....

    BalasHapus