Welcome to BPP Kedungwaru

Kamis, 31 Mei 2012

Rumah Hijau Hunian Masa Depan

            Dengan semakin meningkatnya efek pemanasan global di planet bumi yang mengakibatkan semakin panas dan buruk bagi kehidupan makhluk hidup tentu membuat semua orang ngeri.
Sebenarnya proses pemanasan bumi terjadi akibat ulah manusia juga. Banyak aktivitas kita sehari - hari yang pada akhirnya malah menyumbangkan "panas" pada bumi. Pada akhirnya manusia dengan berbagai cara berupaya mengatasi dampak pemanasan global tersebut. Salah satu upaya yang dilakukan adalah menciptakan hunian yang lebih hijau atau ramah lingkungan.


           Dalam   beberapa   tahun ini sudah mulai marak program dari pemerintah untuk mengembangkan rumah hijau di kelompok tani. Salah satu kelompok tani di Kabupaten Tulungagung yang mendapatkan bantuan program rumah hijau adalah Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Kedungwaru Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung. Bantuan rumah hijau ini di berikan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Tulungagung pada pertengahan bulan mei 2012, berupa polybag besar yang sudah terisi campuran tanah dan pupuk organik serta bibit tanaman seperti bibit cabe, bibit terong, bibit tomat serta benih bayam dan kangkung. Dengan adanya program rumah hijau diharapkan dampak pemanasan global di planet bumi dapat di kurangi.

2 komentar: