Welcome to BPP Kedungwaru

Senin, 23 Mei 2016

PERTEMUAN RUTINAN GAPOKTAN SE WILAYAH BPP KEDUNGWARU



PERTEMUAN RUTINAN GAPOKTAN SE WILAYAH BPP KEDUNGWARU


Dengan diikuti sebanyak 30 peserta pengurus Gapoktan  ( Gabungan Kelompok Tani ) serta LKM ( Lembaga Keuangan Mikro ) se kecamatan Kedungwaru pada Hari Rabu, 22-Mei-2013 yang bertempat diPendopo Kelurahan Ds Bangoan pertemuan rutin kali ini tidak hanya sekedar Pelaporan Neraca keuangan Gapoktan di desa masing-masing. Akan tetapi banyak inforamasi yang didapat.

Sambutan Bapak Camat Kedungwaru mengatakan bahwa  Gapoktan adalah mitra Penyuluh sebagai Ujung Tombak Pembangunan Pertanian, untuk itu diharapkan Gapokatan mampu memberian sumbangan Inovasi, dalam manghadapi persaingan global yang sangat Komplek dengan mempertimbangan kearifan Lokal serta Keadaan geografis yang ada, tak lupa beliau jg menitipkan pesan agar semua usaha kegiatan pertanian khususnya untuk selalu menjaga kelestarian, serta keseimabangan Alam.

Sedang Sambutan dari Dinas Pertanian Kab. Tulungagung yang pada hari itu di wakili oleh Bpk Ir. Edy Purwo mengatakan bahwa Dana Hibah yang dikucurkan diharapkan mampu memberikan Stimulan serta mendongkrak kegiatan bidang  Pertanian.
Untuk Pengarahan dari pihak BKPP yang pada hari itu dihadiri oleh Bpk Agus Wahyudi.SP telah mengevaluasi kegiatan program selama ini. Ada beberapa catatan yang segera dilakukan oleh Gapoktan yaitu, Kewajiban untuk segera RAT, Perputaran Keuangan, Serta pelaporan Rutin oleh LKM, Serta pembentukan Koperasi Tani.


Adayang menarik selain kegiatan rutinan kemarin Koordinator Supervisor BPP Kedungwaru pada kesempatan itu mengigatkan kembali bahwa sudah saatnya Gapoktan didesa masing masing membuat Programa Desa Tahun 2014. Ini merupakan kewajiban Gapokatan yang mana programa desa disusun secara bersama sama dengan pendamping didesa masing-2.
PMT ( Penyelia Mitra Tani ) Bpk.Fajar juga menegaskan tentang format baku, serta pelaporan LKM untuk disempurnakan. Tak ketinggalan pula Koordinator BPP Ibu Wiwik Dwi Ningsih. SP mengapresiasi atas kehadiran serta koordinasi yang berjalan sangat baik selama ini, Beliau juga berpesan agar Dana yang sudah ada dapat dikembangkan seuwai dengan aturan main yang ada,…




Posting By. M. Apriyanto. SP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar